Akankah Perang Di Afghanistan Bergerak Dalam Arah Baru?

Sudah ada banyak berita di Afghanistan baru-baru ini dan sebagian besar belum bagus. Berita terbaru adalah tentang pemecatan komandan pasukan umum di sana setelah dia membuat beberapa komentar negatif yang tidak bijaksana tentang beberapa anggota staf Presiden baru-baru ini. Ada banyak yang mempertanyakan apakah Presiden Obama benar dalam memecat Jenderal McChrystal. Saya sudah melakukan satu artikel lain tentang ini jadi saya tidak akan berdebat tentang hal itu sekarang. Saya akan mengatakan bahwa tidak seorang pun boleh bekerja dengan orang yang dia tidak dapat hormati atau bahwa mereka memiliki masalah pribadi yang serius.

Jika hal-hal begitu buruk sehingga Anda tidak dapat menemukan hal-hal yang baik untuk dikatakan tentang orang-orang yang Anda bagikan tanggung jawab yang luar biasa dengan (seperti berperang), situasinya tentu tidak kondusif bagi Anda yang tersisa di sana. Ini adalah kesalahan serius di pihak Jenderal McChrystal karena saya yakin dia menyadari. Saya yakin bahwa dia lebih profesional, tetapi kadang-kadang kita cenderung terjebak pada saat itu. Saya yakin juga bahwa pewawancara itu mahir mendorong Jenderal untuk membuat pernyataan yang dia lakukan. Saya juga ingin mengatakan dalam pembelaannya bahwa segera setelah dia menyadari kesalahannya dia melakukan hal yang terhormat dan menawarkan pengunduran dirinya, yang tentu saja merupakan nilai tambah yang besar untuknya. Tampaknya seolah-olah Jenderal dan Presiden telah memiliki perbedaan pendapat dalam cara perang seharusnya diperjuangkan. Izinkan saya menambahkan di sini bahwa rencana untuk melawan gelombang pasukan bukanlah milik Presiden. Ini adalah rencana Jenderal dan stafnya yang ditugaskan untuk mengeksekusinya.

Fungsi Presiden sebagai Panglima adalah memberikan panduan fungsional untuk proses perencanaan. Dengan kata lain dia memberi tahu mereka aturan dasar. Komandan memiliki hak untuk melakukan apa pun yang menurutnya layak untuk mengadili perang di bawah aturan-aturan dasar tersebut. Presiden kemudian memberi dia setiap sumber daya yang tersedia yang dia butuhkan untuk menjadi sukses. Ketika kita melihat kembali gelombang pasukan di Afghanistan, kita akan melihat bahwa sejauh ini belum berhasil. Serangan di daerah Marjah adalah kekecewaan untuk sedikitnya. Taliban telah menjadi lebih berani karena mereka merasa seolah-olah mereka memenangkan perang. Presiden Obama telah menjanjikan orang-orang Amerika penarikan awal daerah dan ini adalah apa yang diharapkan negara.

Melihat cara segala sesuatunya berjalan sejauh ini, mudah untuk mengatakan bahwa itu tidak terjadi. Jendral McChrystal telah gagal sejauh ini, dan saya sangat curiga bahwa ini lebih berkaitan dengan hilangnya komando daripada hal lain. Saya menduga bahwa ini membawa lebih banyak berat daripada komentar negatifnya. Jenderal David Petraeus di sisi lain dikreditkan dengan mengembangkan strategi yang membawa kesuksesan di Irak. Perang itu sepertinya tidak dapat dimenangkan sampai dia mengambil alih dan membalikkan keadaan. Presiden sedang mencari hasil pada titik waktu ini dan tidak beroperasi dari perasaan kesetiaan pribadi. Dia memiliki pekerjaan yang harus dia selesaikan. Jenderal Petraeus juga membantu merencanakan lonjakan pasukan di Afghanistan sehingga dia lebih akrab dengan proses pelaksanaannya. Dia sangat akrab dengan orang-orang di daerah dan daerahnya. Jika ada orang yang bisa menarik perang ini dan keluar sebagai pemenang, itu pasti dia. Ketika Presiden membuat pengumuman tentang perubahan satu hal yang dia katakan terjebak dalam pikiran saya. Dia berbicara tentang fakta bahwa jika Anda tidak dapat menghormati warga sipil bahwa Anda bekerja, maka inilah waktunya untuk meninggalkan pekerjaan itu. Dia jelas mengacu pada hubungan yang dia miliki dengan Jenderal McChrystal.

Sekarang saya belajar satu hal ketika saya di militer jika saya tidak mempelajari hal lain dan hal itu adalah bahwa Anda tidak berbicara sampah jika Anda tidak berhasil menyelesaikan misi yang ditugaskan. Jika Anda melakukan pekerjaan yang sangat baik, Anda bisa mendapatkan jauh lebih banyak. Mungkin inilah yang seharusnya diingat oleh Jendral. Cincin Militer Ekspres