Politisi Mengambil Langkah-langkah untuk Meningkatkan Hukum Malpraktek Medis

Selama beberapa tahun terakhir, para politisi telah memperdebatkan reformasi perawatan kesehatan dan telah menawarkan banyak saran untuk menekan biaya. Dalam pidato kenegaraannya baru-baru ini, Presiden Barack Obama berbicara tentang mengendalikan biaya perawatan kesehatan dengan melakukan perbaikan terhadap hukum malpraktek. Sementara itu, Rep. Mac Thornberry dari Texas telah memperkenalkan sebuah RUU, HR314, untuk membantu negara membentuk pengadilan perawatan kesehatan khusus.

HR314, atau Undang-undang Reformasi Prosedur Kewajiban Tuntutan Kesehatan tahun 2011, memberi wewenang kepada Jaksa Agung untuk memberikan hibah kepada negara bagian untuk mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi pengadilan perawatan kesehatan. Ini berarti bahwa akan ada pengadilan hakim yang ahli dalam perawatan kesehatan mengawasi kasus-kasus yang melibatkan penyedia layanan kesehatan.

“Pandangan saya adalah bahwa kita perlu reformasi. Tapi Kongres memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memperbaikinya dan mempertahankan kepercayaan rakyat Amerika jika diperlukan reformasi dalam potongan-potongan kecil, dimulai dengan satu atau dua reformasi dan membangunnya,” Kata Thornberry.

Para ahli mengatakan puluhan ribu orang Amerika meninggal setiap tahun karena kesalahan medis – yang sebagian besar terkait dengan operasi, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Belanda.

Studi lain yang diterbitkan dalam edisi September 2010 Urusan Kesehatan menyimpulkan bahwa biaya malapraktik medis di Amerika Serikat adalah $ 55,6 miliar per tahun, yang merupakan 2,4 persen dari pengeluaran perawatan kesehatan tahunan.

Hampir setiap negara mengharuskan dokter memiliki asuransi kewajiban; namun tarifnya berbeda untuk setiap individu tergantung pada spesialisasi dan lokasi. Banyak dokter berpendapat bahwa alasan mengapa biaya perawatan kesehatan sangat tinggi adalah karena mereka diminta untuk menghasilkan tes dan prosedur yang tidak perlu untuk melindungi diri dari tuntutan hukum malpraktek.

“Ini menyegarkan untuk melihat bahwa Presiden Obama dan politisi lainnya mengakui perlunya perubahan dalam hal malpraktik medis,” kata Michael Kataf dari Nexus Insurance Services. “Sebagai broker asuransi malpraktek medis, saya berusaha membantu dokter menjaga tingkat asuransi mereka tetap rendah, jadi mudah-mudahan tagihan seperti HR314 akan berkontribusi pada tujuan ini.”