Rahul Gandhi Menempatkan Penekanan pada Martabat Partai Kongres Atas Kekuasaan

Sekretaris Jenderal Kongres Rahul Gandhi mengatakan bahwa partai Kongres tidak akan menundukkan kepala demi menyelamatkan aliansi di setiap bagian negara. Dia mengklarifikasi sikap partainya bahwa aliansi dengan Ketua Kongres Trinamool Mamata Banerjee untuk pemilihan Majelis tahun depan di West Bengal akan terus berjalan tanpa cegukan. Sekretaris Jenderal Kongres mengatakan pada konferensi media bahwa Kongres tidak akan pernah berkompromi mengenai masalah martabat, mengatakan “Kami memiliki kemitraan dengan Trinamool Congress di West Bengal. Kami akan berpegangan tangan dengan Mamata Banerjee. Dia adalah pemimpin senior. Dia memiliki bekerja dengan ayah saya. Saya menghormatinya. Namun, kami tidak akan menundukkan kepala kami. Kami akan melakukan apa pun yang kami lakukan dengan martabat dan rasa hormat.

Dia menghadapi sejumlah pertanyaan tentang masalah itu setelah pernyataannya tentang aliansi dengan hormat selama turnya ke negara itu dua hari terakhir. Namun, ia berharap bahwa aliansi dengan Kongres Trinamool akan berlanjut, dengan mengatakan “kami menghormati dia dan kami akan terus memiliki kemitraan itu. Jika kami memiliki kemitraan, itu harus kemitraan dengan hormat. Saya telah mengatakan ini di mana-mana. Kami memiliki kemitraan di banyak negara. ” Mengemudi lebih jauh, dia berkata, “Tidak ada yang salah dengan asosiasi partai kami dengan Trinmool. Dan saya belum menegaskan ini selama dua hari saya telah menegaskan ini sejak saya berada dalam politik. Untungnya atau sayangnya saya tidak.” “Bekerja untuk CPM atau Trinmool, saya bekerja untuk Partai Kongres. Dan organisasi itulah yang menjadi tanggung jawab saya.” Ketika seorang wartawan bertanya kepadanya apa yang dia maksud dengan rasa hormat, Rahul Gandhi menjawab, “Saya tidak berpikir ada yang perlu menjelaskan kepada orang-orang Bengali apa rasa hormatnya; mereka memahami dengan sangat baik definisi hormat ..” Ketika seorang wartawan menarik perhatiannya meminta bahwa Banerjee kritis terhadap kebijakan pemerintah pusat, Sekretaris Jenderal Kongres Rahul Gandhi mengatakan, “Untuk mengatakan bahwa dia telah menentang setiap kebijakan UPA (United Progressive Alliance) tidak adil. Dia telah menentang beberapa kebijakan. Dia memiliki hak untuk berpendapat. Kami adalah pihak yang berbeda. Kami sensitif terhadap perbedaan. ” Sedikit menguraikan, ia menekankan bahwa perbedaan pendapat adalah bagian dari demokrasi. “Kami tidak memiliki masalah dengan perbedaan pendapat. Kongres adalah partai besar. Kami memiliki perbedaan di sana juga. Perbedaan pendapat dan ketidaksopanan adalah dua hal yang berbeda,” katanya. Amethi MP Rahul Gandhi, bagaimanapun, mengatakan bahwa pandangan Kongres dan Kongres Trinamool adalah serupa, mengatakan “secara umum pandangan kita dan Kongres Trinamool adalah serupa. Kami dan Kongres Trinamool berjuang untuk kepentingan orang miskin.” Menegaskan kembali bahwa Kongres bermitra dengan Mamata Banerjee dan kemitraan ini akan terus berlanjut, dia berkata, “Kami akan bersama-sama melawan Front Kiri di Bengal. Front Kiri adalah masalah terbesar di Bengal.

Mengulangi pernyataannya pada tanggal 6 September ketika dia mengunjungi Bengal dalam satu hari tur dan mengecam pemerintah saat ini di negara bagian, dia berkata, “Ada Benggama Kiri Depan di mana Anda dapat mengalahkan siapa pun, membunuh siapa pun dan mencuri apa pun dari siapa saja . Bengal lain untuk orang Bengali. ” Dia mengatakan CPI (M) dibutakan oleh ideologi yang mati, yang telah gagal di seluruh dunia, termasuk Kuba. “Bahkan orang Cina heran tentang apa yang terjadi di Benggala Barat. Ketika saya pergi ke China mereka bertanya kepada saya, apa yang terjadi di Benggala Barat. Ini bukan pemimpin kecil, mereka adalah pemimpin senior. Energi Benggala Barat telah diikat oleh ideologi ini, “Sekretaris Jenderal Kongres menambahkan. “Apa yang dibutuhkan Bengal hari ini adalah untuk kembali ke jalur pembangunan. Saya masih percaya pepatah lama bahwa” Bengal sochta hai Hindustan karta hai “(apa yang dipikirkan Bengal hari ini, India lakukan besok)” katanya, menambahkan “tetapi pada akhirnya 33 tahun telah dibatalkan oleh CPM yang berkuasa. Mereka telah menciptakan dua Bengals – satu untuk Kader CPM dan satu untuk orang miskin … “